• header
  • header

Selamat Datang di Website Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Sambas | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Kontak Kami


Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Sambas

NPSN : 20210743

Jalan Panglima Daud, Desa Saing Rambi Kec. Sambas Kab. Sambas Prov. Kalimantan Barat


manic_sambas@yahoo.com

TLP : 000000


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 9446
Pengunjung : 1775
Hari ini : 28
Hits hari ini : 60
Member Online : 0
IP : 54.198.108.19
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

UPACARA - SEMARAK GEBYAR BULAN BAHASA DAN SUMPAH PEMUDA MADRASAH ALIYAH INSAN CENDEKIA SAMBAS




Sambas, - 28 Oktober 2017


Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Sambas pada hari sabtu, 28 Oktober 2017  melakukan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 di Lapangan Sekolah Man Insan Cendekia, Kota Sambas, Kab, Kal-Bar.


Dalam sambutannya, Kepala sekolah Man Insan Cendekia Sambas yaitu Bapak Mursidin, M.Ag. Membacakan pidato yang berjudul "Pemuda Indonesia Berani Bersatu" di hadapan para peserta upacara. Setelah membacakan pidato Bapak Kepala Madrasah Man Insan cendekia Sambas ( Mursidin, M.Ag ) menyampaikan bahwa dalam kondisi apapun, api semangat Sumpah Pemuda harus tetap dijaga pada diri kita untuk membangun bangsa indonesia dan di Man Insan Cendekia Sambas ini.


Setelah Upacara Peringatan Sumpah Pemuda, Seluruh Pegawai , Guru dan siswa-siswi Man Insan Cendekia Sambas, Merayakan acara


“SEMARAK GEBYAR BULAN BAHASA DAN SUMPAH PEMUDA MADRASAH ALIYAH INSAN CENDEKIA SAMBAS”


Acara ini merupakan acara ke 2 yang di selenggrakan di Man Insan Cendekia Sambas ini. Dimana Seluruh pegawai dan siswa-siswi Man Insan Cendekia Sambas sangat antusias dalam acara ini. Acara ini berlansung sangat menarik adapun acaranya.


Pertama-tama Pembukaan dilakukan Penyelenggaraan PARADE DUTA Man Insan Cendekia Sambas yang diikuti oleh 13 calon peserta dari berbagai asal daerah dan kabupaten. Kata sambutan dari Kepala Madrasah yaitu Bapak Mursidin, M.Ag dan Pembacaan Doa. Kemudian di lanjutkan dengan Lomba Puisi, Perlombaan Puisi yang di ikuti 15 peserta siswa dan siswi Man Insan Cendekia Sambas. Untuk acara pertama di tampilkan undian 1-8 peserta lomba puisi, siswa-siswi Man Insan Cendekia Sambas sangat menarik dan Unik dalam pembawaan dan kostum di perlombaan ini.


Masuk pada acara duta Penyampaian Orasi Dari kandidat duta duta Man Insan Cendekia Sambas Final Walk dan “BUJANG DARE”.


Duta Bahasa dan Budaya memiliki 6 calon peserta. Para peserta ber Orasi dengan berbagai bahasa dan sangat menabjubkan dengan menggabungkan beberapa bahasa di anatara nya : Bahasa Daerah, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan Bahasa Japan. Yang terpilih dan memenangkan menjadi duta bahasa dan budaya adalah  Wasi’ul Hakim – Kab. Mempawah dan memiliki hoby travelling dan Ayu Fadjri Agustiani – juara 3 lomba pidato bahasa Indonesia tingkat provinsi.


Untuk Duta lingkungan hidup Memliki 7 calon peserta. Ke 7 orang peserta tersebut pun ber Orasi menyampaikan Visi dan Misi nya dalam membangun lingkungan di MAN INSAN CENDEKIA SAMBAS. yang terpilih dan memenangkan duta lingkungan hidup ADALAH Gati Estuninggusti – Kab. Sintang / Juara 3 lomba Karate Tingkat Kecamatan dan M. malik Ibrahim – Kab. Ketapang / Juara 1 lomba Pasukan baris berbaris tingkat Kabupaten.


Sedangkan  untuk pemilihan Bujang dan Dare memiliki 3 Calon Putra dan 3 Calon Putri yang terpilih sebagai bujang dare pada tahun pelajaran 2017/2018 adalah


Bujang :  Alifiyar Rafli – Kab. Sambas / Finalis lomba Batminton tingkat Kabupaten


Dare :  Fatihah Aufa – Kab. Sambas / memiliki Hoby Modelling


Setelah selasai berorasi Kemudian dilanjutkan lomba Puisi undian 9 – 15.


Kemudian Penobatan Duta dan pembagian hadian untuk pemenang Lomba Puisi Sumpah Pemuda. dilanjutkan dengan acara hiburan Penampilan Band dari pegawai Man Insan Cendekia Sambas .


 


Frz



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas